Soulmate (?)

Soulmate (?)

What is soulmate exactly? Saya selalu dilematis soal satu kata itu. Rasanya terlalu seperti mimpi. Jauh dari kenyataan. Jauh dari hal yg masuk akal. Tapi ketika melirik beberapa manusia yg tampaknya telah menemukan their-so-called-soulmate, saya jadi berpikir dua kali. Apakah belahan jiwa itu benar-benar ada? Benar-benar nyata dan bukan hanya sekedar dongeng pengantar tidur? Do they really, like REALLY exist? Bukannya saya seorang pesimis, tapi saya berusaha lebih realis. Dan soulmate, belahan jiwa or whatever people called it, terdengar sangaaaaat jauh dari realita yg ada. Atau mungkin waktu saja yg belum mengantarkan saya pada “the one” yg nantinya mampu membuat saya yakin bahwa dia adalah belahan jiwa saya. Separuh dari saya. Sepanjang saya sekarang hidup, and believe me, I might be 17 years old, tp saya sudah dan sedang melalui hal-hal paling sulit yg anak seumur saya bisa bayangkan. Jadi buat saya, soulmate adalah hal yg non-existent. Tidak jauh beda dangan unicorn dan sebangsanya. Tapi, lagi-lagi karena melihat sendiri dengan mata kepala saya, manusia lain yg tampaknya telah menemukan separuh dari mereka, saya jadi bingung sendiri. Contoh paling dekat, kakak perempuan saya satu-satunya. Dia sekarang terlihat bahagia dengan suami tercinta dan sedang menunggu kelahiran anak pertamanya. Ketika seruangan dengan mereka, sumpah saya seringkali merasa seperti tidak ada di ruangan. Seakan ruangan isinya cuma mereka berdua, yg lain mendadak hilang! They both really fall into love soooo deeply! Siapa yg tahu kalau cinta bisa seindah itu? Mungkin nanti saya juga akan begitu. Ketika waktu yg tepat tiba. Saya masih punya berpuluh mil jalan panjang menuju kearah sana. But please, do wish me lucks!

Leave a Reply

