My Bestfriend Is An Alien

My Bestfriend Is An Alien

Pertama kali saya ketemu dia itu di kelas. Dikenalin teman sebangku saya waktu kelas 1, Doti. Nama dia Desty Anggun Pratiwi. Namanya boleh anggun, tapi gayanya? Nyeleneh. Tampang anak SMP kelas 1 tapi duduk di bangku SMA. Dulu hobinya pake tas spongebob atau tas jaring putih hijau butut. Sepatu basketg putih yg seharusnya dibuang atau sepatu hitam yg lebih sedikit kadar siap buangnya. Ditambah sweater merah kebesaran atau sweater putih dengan gambar Eminem yg juga kebesaran. Dia cinta mati sama EMINEM. Wallpaper hp sampe playlist, Eminem semua. Pas banget sama profesinya, rapper perempuan cuy! Saya ketemu makhluk perempuan yg kaya anak SMP tapi doyan hiphop tuh baru pertama kali. Dia ajaib.

Anaknya baik, super baik. Sejak sempat ada salah paham antara saya dan Doti, saya pindah duduk sama Ade (panggilan saya buat dia). Sejak awal semester 2 kelas 1 sampai kelas 3, kami sebangku. Saya nggak pernah menyangka bisa sedekat ini sama dia. Kami berdua itu beda jauh. Bukan sekedar langit bumi. Tapi seperti ikan buntal dan alien, nggak ada satu koneksi pun antara saya dan dia. Tapi somehow, kami bisa duduk ngobrol berdua ngomongin segala macem. Dari trend baju (beda jauh), buku (beda tipis), agama (ini ceritanya kami lagi sok tahu), pacar (beda tipe), sekolah (the only thing we have in common), musik (beda jauh, awalnya), sampai soal cerita setan. Saya tahu banyak dari dia, kenal banyak orang dari dia, sampai dengar banyak cerita ajaib dari dia. Walaupun begitu, kami tetap ikan buntal dan alien.

As time goes by, our friendship growth within. Terselip diantara tugas sekolah, pacar, keluarga, teman-teman dan our social life. Saya belum pernah benar-benar berantem sama dia, dan semoga tidak. Saya hanya merasa, our friendship is just getting stronger and stronger. Saya bisa dengan nyaman bercerita diantara isak tangis dan spontan memluknya waktu bahagia. Saya bisa dengan nyaman, ask for her opinion or just tell her what really is on my mind. She is not a kind of girl that judge her friends. Dia tahu how to put herself in a right position. She knows what to say, how to act and when to shut her mouth up. Meskipun diantara semua kedewasaan dia, akan selalu terselip sisi kekanakkan yg menurut saya setiap orang pasti punya. Actually, she’s 6-months-older than me, yet I still called her Ade because of her childish side.

Saya punya teman-teman lama, yg dari TK berteman pun ada. Tapi si alien ini memang paling dekat sama saya. Seperti manusia lainnya, ada pasang surut dalam hidup saya. When the storms came, she was standing beside me. Menunggu saya selesai menangis, menunggu saya buka mulut. Without asking anything, she was just hug me and told me that everything is gonna be okay. Dia nggak paksa saya cerita, pun komentar apa-apa. Dan kadang, saya memang nggak perlu apa-apa selain pelukan dan bahu untuk menangis.

Dia ada dari awal sampai sekarang. Dia tahu saya dari normal sampai absurd, waktu saya menjadi bagian dari mayoritas sampai sekarang ada ditengah minoritas. Everything that I’ve been through, everything that I’ve had, everything that I’ve lost. She was there in my magical moment. She was there to look up for me. Dia menguatkan saya waktu saya sudah menyerah. Dia mengerti apa yg saya ingin orang lain mengerti.

Dan sekarang kami sedang melangkah ke arah yg berbeda. Menuju apapun itu yg disebut masa depan. Berjalan sendiri-sendiri ditengah massa yg semakin tidak waras. Berdoa agar semua berjalan sesuai kehendak dan rencana. Somewhen in the future, saya ingin having a nice coffee-time sama dia. Talking about memories and plans. Talking about achievements and dreams. Memperkenalkan calon suami/suami dan anak-anak. Merencanakan playdate seru untuk anak-anak kami. Somewhen in the future.

Saya sayang sama Desty seperti saya sayang Mama dan Kakak-kakak saya. She’s like a little sister I’ve never had. Dia itu seperti ade, kakak, bodyguard, ojek, baby-sitter dan konselor dalam satu packaging. Dan kalau ada yg tanya, “Lo temennya desty ya?” Saya bisa dengan bangga menjawab, “Bukan, dia sahabat gw :)”

Leave a Reply

