Hari Blogger Nasional Indonesia

Hari Blogger Nasional Indonesia

First time I start this blog was last year. Out of boredom, I started to write. What was I feel, how was my condition, everything I couldn’t tell to people, I wrote it down on my blog.Dari kecil saya memang sudah menyukai menulis. Saya suka puisi. Saya suka membaca majalah Bobo. Dan keranjingan membeli novel. Majalah Bobo berganti Kawanku, berganti Gadis, lalu Gogirl! dan akhir-akhir ini saya membaca majalah Ibu&Anak/Cosmopolitan. I basically read everything. Dulu waktu masih SD, Mama cuma mengijinkan saya membeli novel-novel Islami/anak-anak. Mulai SMP saya baru mengenal teenlit. Akhir SMP ketagihan buku-buku Sitta Karina. Lalu SMA, saya mulai jarang membaca dan lebih sering menulis. Awalnya, saya menulis dibelakang buku-buku tulis sekolah. Lalu saya menyiapkan sendiri buku khusus tulisan-tulisan saya. Dengan ambar-gambar absurd dan tulisan berantakan. Setelahnya, muncul facebook dengan fasilitas notes. Then I write there. Mostly sih tentang perasaan saya. Seperti diary di dunia maya. Lalu orang-orang mulai membaca tulisan saya. Mulai komentar. Mulai menyuruh saya ngeblog. Saya pribadi sebenarnya malas ngeblog. Itu seperti komitmen, dan untuk mengurusnya harus rajin dan sering nongkrong depan komputer. Duh! Belum lagi tetek bengek ngeblog yg harus mengatur tema tampilan blog, memisahkan tulisan tentang A supaya tidak tercampur dengan B atau salah taruh di tag C. Repot dan menyita waktu. Dan alasan yg paling utama sebenarnya, saya tidak percaya diri kalau tulisan saya sebagus itu untuk sampai punya blog.

Tapi lalu saya bosan, terlalu sering dikasih tahu untuk bikin blog. Terlalu sering disarankan lebih baik punya blog. Dan saya bosan karena saya punya terlalu banyak waktu untuk menulis tanpa pernah bisa dikoreksi orang lain. At some point, akhirnya saya merasa ingin lebih maju dari sekarang. Mulailah saya blogwaking, browsing. Nge-blog paling nyaman, simpel dan tidak rumit itu dimana. Saya punya akun di blogspot, wordpress, tumblr dan berakhir di posterous. Saya bukan orang yg senang kutak-katik blog dan end up gagal mempercantik blog. Posterous simpel dan menyenangkan untuk saya. Saya posting tulisan-tulisan saya disini. Dan posting gambar atau reblog di tumblr.

Apa yg saya tulis, bukan untuk mencari simpati apalagi demi sebuah pencitraan. Saya hanya senang menulis dan berharap orang-orang pun senang membaca tulisan saya. Lebih senang lagi kalau bisa menginspirasi dan siapapun yg membaca bisa mengapresiasikan tulisan saya dengan objektif. Ini cuma corat-coret yg semoga suatu hari nanti bisa semakin dikenal di masyarakat luas.

Meskipun saya merasa belum pantas disebut blogger, tapi saya dengan bangga mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional Indonesia! 🙂

http://about.me/aysadihardjo

Leave a Reply

