Tanya&Jawab

Tanya&Jawab

Kadang masih saja pertanyaan itu terpikirkan. Bahkan sampai terucapkan lewat jari-jari sampai mulut.. Kadang masih saja mempertanyakan sampai lelap tidur terusik bayangan-bayangan penuh tanya. Menantikan jawaban. Meski tak pernah benar-benar mencari.. Meski ragu terus membayangi apakah jawaban itu akan terjawab atau tidak.. Bahkan, apakah pantas pertanyaan itu mendapatkan jawaban? Apakah benar adanya pertanyaan itu bertengger disitu, dari awal mula?

Seperti menanggalkan baju satu-persatu, saya sedang ditelanjangi oleh kuasa yang beralih kendali pada keberanian. Yang menghilang seiring senja.. Yang pergi berlalu seiring kabut menjadikan embun yang berpadu dengan hilir bermuara.. Yang timbul tenggelam, seperti ingin tapi tak ingin.. Yang ada diantara ketiadaan, mencari satu-satunya yang pergi dan entah akan kembali atau tidak..

Kiranya saya lancang kah, menjadikan ini mimpi buruk diantara kegelisahan tidur? Mungkin kah memang tak seharusnya tanya itu bertemu jawab? Atau saya kah yang menghalangi jalan diantara mereka?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s