Kamu. Ya, kamu. Bacalah :”)

Kamu. Ya, kamu. Bacalah :”)

Ku pikir hanya aku yang masih terjebak memori. Ku pikir hanya aku yang masih dihantui kenangan. Tapi ternyata kamu pun..
Ah lancangnya aku membicarakan kamu. Kita saja baru mengenal. Lewat sepatah dua patah kata. Barisan kalimat. Sepotong cerita. Diantara semangkuk mie-mu, semangkuk bakso kita berdua, berbatang-batang rokok. Dan percakapan melantur menuju pagi. Ada entah apa di situ yang aku telah lama cari dan rindukan. Ada kehangatan dalam matamu yang membuat candu. Ada kepolosan salah tingkahmu yang aku penasaran. Ada kamu, meski sedikit saja, yang begitu (mungkin) karena aku.
Sekali lagi aku lancang membicarakanmu. Padahal jemari pun baru berjabat beberapa saat yang lalu. Perkenalan atau apapun itu, membuatku tak berhenti menyunggingkan senyum. Sepanjang perjalanan pulang dan begitu seterusnya setiap kamu mampir di hari-hariku. Aku tak mau berhenti. Aku ingin begini setiap hari. Aku kangen perasaan ini. Menyenangkan. Untukku begitu, bagaimana dengan kamu?

Tunggu, aku belum bilang tentang merdunya suaramu yang menggema di pikiranku ya? Ah.. Aku larut dalam momen ketika kamu tak berhenti memetikkan jemarimu sambil melantunkan bait-bait nada. Terhipnotis sudah aku. Lihat, aku sudah lancang lagi kan membicarakanmu?
Dan pelukanmu.. Hangat. Menyihir. Menghilangkan akalku. Lembut. Membawaku sejenak meninggalkan dunia, menuju awan dan menjadi bodoh karena terlalu sedikitnya oksigen diatas sana. Aku dibuai kamu.. Meski kamu tak sadar, sedikit pun.
Lalu ketidak pedulianmu. Ah! Berhenti bermain-main dengan aku dan logikaku! Aku mulai hilang arah dan bermain hati. Aku pernah melalui ini, pernah selesai dengan urusan ini. Bahkan pernah berjanji takkan lagi terjatuh ke dunia sebelah sini. Tapi kamu tanpa sengaja dijatuhkan di atas aku. Mencari jalan untuk bisa mempermainkan pikiranku. Lalu perlahan mengobrak-abrik aku. Ah.. Kamu.. Aku habis kata..

Leave a Reply

