Nyaman?

Nyaman?

di suatu momen ngobrol dengan teman, dia bertanya :

“apa yang bikin kamu paling nyaman?”

“waktu aku sendirian”, tanpa ragu saya menjawab.

dan saya menghabiskan hampir 24 jam terakhir sendirian. sepatah dua patah kata dengan Mama yang sibuk dengan pekerjaannya dan sisanya benar-benar sendiri. Aro sedang menghabiskan waktu dengan kakak saya dari kemarin malam. saya? ternyata kesepian. mungkin karena sudah terlalu lama tak pernah benar-benar punya waktu sendiri di rumah tanpa Aro, saya merasa kesepian. ternyata, sendiri tak senyaman itu. ternyata, sendiri bukanlah tingkat kenyamanan paling jawara untuk saya.

saya menghabiskan waktu dengan tidur, nonton tv, beres-beres rumah dan sekarang membakar batang-batang rokok di balkon sambil menunggu Aro saya kehabisan hal untuk dilakukan.

tapi, yang paling mengganggu pikiran saya adalah karena saya benar-benar merasa sepi. tak ada yang bisa saya ajak bicara. dan itu adalah sebenar-benarnya kesepian.

Leave a Reply

